Tuesday, November 27, 2012

Perlindungan terhadap power supply dan komputer

Cara Melindungi Power Supply Komputer dari kerusakan

Anda harus perhatikan tabel daftar kondisi daya berikut,
Surge   :  Over voltage that lasts seconds
Spike   :  Over voltage that lasts milliseconds
Sag   :  Under voltage that lasts milliseconds
Brownout   :  Under voltage that lasts seconds (lights dim)
Blackout   :  Complete power failure

Berikut ini adalah deskripsi dari perangkat yang digunakan untuk mencegah masalah listrik.
Sebuah pelindung lonjakan arus melindungi terhadap tegangan lebih. protektor Sebuah strip daya menyediakan outlet daya yang beragam dari satu plug-in, namun belum tentu menjadi pelindung gelombang.
Pelindung ini dapat dihancurkan oleh gelombang dan kehilangan kemampuan mereka untuk melindungi.
Pertimbangkan untuk menggunakan surge protector dengan lampu indikator untuk menunjukkan apakah itu bekerja dengan benar.

Sebuah garis conditioner memodifikasi sinyal listrik untuk menghilangkan kebisingan dan membuat arus bolak balik halus (Soft AC) Kondisioner signal.Line

Sebuah power supply standbye / siaga adalah perangkat offline yang memberikan daya ketika tegangan di bawah terjadi. Jika peralihan tidak cukup cepat, komputer kehilangan power / tenaga.

Amankan power supply dengan menggunakan UPS

Uninterruptible power supply adalah perangkat online yang terus memberikan daya baterai ke komputer dan sedang diisi ulang oleh stopkontak.
Ada dua jenis sistem UPS: Power supply yang tidak pernah terputus
Sebuah UPS online terus-menerus memberikan power ke komputer dari sumber baterai.
Modus offline UPS Power komputer dari kekuatan dinding. Ketika listrik padam, saklar di dalam UPS beralih ke daya baterai tanpa terjadi kekosongan suplay daya. Ini adalah bentuk paling umum dari UPS.

UPS diukur dengan rating volt-amp (VA). Kapasitas UPS menentukan jumlah perangkat dan berapa lama perangkat dapat berjalan ketika listrik terputus.
surge protector
Ketika membeli UPS, membeli satu dengan daya baterai yang cukup untuk perangkat-satunya kekuatan kritis seperti satu komputer dan satu monitor.
Untuk mengurangi jumlah daya yang diperlukan oleh UPS, jangan pasang perangkat non-kritis ke dalam UPS.
Printer laser membutuhkan daya lebih dari kebanyakan sistem UPS yang mampu memberikan. Untuk alasan ini, Anda tidak perlu menghubungkan printer laser ke UPS. Jika Anda harus memberikan listrik ke printer laser, anda gunakan UPS khusus untuk perangkat tersebut.

Sebuah UPS dirancang untuk memberikan tenaga yang cukup untuk menutup sistem down aman selama pemadaman listrik yang berkepanjangan. Kebanyakan tidak dimaksudkan sebagai solusi jangka panjang dan sering kali pemakaian UPS tidak sesuai dengan ketentuan karena ada user mengguankan UPS kecil untuk 2 unit komputer.
UPS terhubung ke sumber listrik (biasanya stopkontak), komputer dihubungkan ke UPS, dan UPS terhubung melalui port serial atau USB ke komputer. Perangkat lunak pada komputer menggunakan koneksi ini untuk memantau baterai dan untuk mendeteksi ketika listrik biasa hilang. Anda dapat mengkonfigurasi software untuk mematikan sistem itu secara otomatis bila daya baterai mencapai tingkat tertentu. Anda biasanya perlu mengkonfigurasi pengaturan berikut saat bekerja dengan software UPS:

        Waktu untuk menunggu sebelum mengirimkan peringatan kepada klien
        Waktu untuk menunggu sebelum memulai shutdown
        Nama program atau perintah untuk menjalankan selama shutdown

Selain menyediakan listrik ketika daya hilang, sebagian besar sistem UPS juga kondisi baris dan menghapus lonjakan listrik dan sags.
UPS Kebanyakan menggunakan alarm ketika listrik AC hilang. Alarm ini berhenti berbunyi pada saat AC listrik hidup kembali, meskipun ada UPS yang  memiliki tombol untuk mematikan alarm.

Catatan: Selama kondisi tertentu, seperti badai listrik atau bila listrik terus naik atau turun, Anda mungkin perlu untuk mencabut komputer untuk melindunginya dari kerusakan dan pastikan anda menggunakan voltage regulator agar listrik tetap pada posisi volt yang sama.

Di publikasikan oleh: Admin 2 Sumber Informasi Komputer
Melindungi Power Supply dari kerusakan adalah Artikel yang di Publikasi: Tuesday, November 27, 2012
Previous Next Home